Browser Flocker – Unik dan baru

Flock adl browser keluaran mozilla juga kalo ga salah, cuma disini ana cuma pengen kasih tau fitur2 yang ajib banget yang ada di flock, yang jelas selama ana pake n ana rasain ….

  1. Lebih ngebut buat facebook-an
  2. Lebih mudah upload foto karena ada foto uploader
  3. Lebih asyik nge blog .. nih ana pake tools yang dia kasih
  4. lebih asyik karena dia ada bar di sebelah kiri yang dipake buat ngasih penjelasan sana sini

Menurut Google browser sebaiknya bersifat seminimalis dengan kinerja secepat mungkin. Sama dengan sistem operasi, browser sebaiknya duduk tenang di belakang layar dan tugasnya adalah memastikan kalau aplikasi yang dijalankan pada mereka berjalan dengan cepat, stabil, dan aman.

Flock tampaknya memiliki perspektif yang berbeda. Menurut Flock, browser justru harus mengemas banyak fungsionalitas di depan, bukan tertutup di belakang. Kemarin malam, Flock 2.0 dirilis sebagai versi yang baru yang berkinerja lebih tinggi dengan berpondasikan Firefox 3 dan mendukung berbagai fitur baru termasuk MySpace dan media RSS — Flock baru ini bahkan lebih kaya fitur dibandingkan versi sebelumnya.

Apabila Anda belum pernah mendengar tentang Flock, browser ini adalah salah satu browser alternatif yang didesain khusus untuk para penduduk web yang sosial. Flock sudah mengemas dukungan untuk memudahkan interaksi dengan berbagai situs web 2.0 seperti Gmail, YouTube, Facebook, Flickr, WordPress dan banyak lagi.

Media RSS

Flock 2.0 adalah browser pertama yang menggunakan kelebihan media RSS, sebuah standar yang dikembangkan Yahoo dengan tujuan memungkinkan sindikasi berbagai konten media seperti foto, video seperti layaknya artikel blog yang tersindikasi melalui dengan RSS. Wakil presiden dari divisi pemasaran dan pengembangan bisnis, Dan Burkhart mendeskripsikan media RSS sebagai cara tercepat untuk menambahkan integrasi dengan berbagai situs media ke dalam Flock.

Sekarang, pengguna Flock bisa menambahkan media RSS feed pada halaman utama My World dari situs manapun yang menawarkan layanan media RSS, seperti 12seconds.tv, Qik, LeMonde.fr, MSNBC, Revision3, WordPress, SmugMug, TinyPic dan blip.TV.

MySpace

MySpace juga akhirnya telah diintegrasikan ke dalam Flock, memungkinkan pengguna untuk melihat kontak MySpace mereka pada kotak bagian samping, mengirimkan pesan dan berbagi hal-hal yang mereka temukan selagi berselancar di internet. Flock juga memungkinkan pengguna Flock untuk mengomentari profil teman menggunakan video dan foto tanpa perlu menguasai HTML.

Terakhir dan mungkin yang paling penting adalah dasar source code Flock yang telah menggunakan Firefox 3, memberikan manajemen memori yang lebih baik dan berbagai fitur Firefox 3 seperti awesome bar. Yang masih absen pada perilisan ini adalah integrasi dengan instant messaging yang masih dalam proses pengembangan.

Sampai saat ini, Flock telah diunduh sebanyak 6 juta kali sejak perusahaannya didirikan sekitar 3 tahun lalu. Menurut perusahaan, Flock memang ditargetkan kepada umur pengguna 18-34 tahun dan sering menggunakan situs-situs sosial.

Extension dan Tema

Karena banyaknya pengguna hari ini yang menggunakan banyak extension untuk meningkatkan pengalaman berselancar mereka, Flock juga datang dengan berbagai extension. Terlebih lagi, karena berbasis Firefox, Flock juga mendukung sebagian besar extension Firefox, termasuk Greasemonkey yang merupakan sebuah keharusan bagi banyak orang.

Walaupun sebagian pengguna menyukai tema default Flock yang berwarna biru dan abu-abu, Flock 2.0 juga datang dengan dukungan tema yang sudah memiliki beberapa opsi, dan mereka berniat menambahkan lebih banyak lagi tema dalam waktu dekat ini.

Tema Flock

Blogged with the Flock Browser

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: