Baksos Merdeka 2009

Pada bulan awal juni 2009, kami melakukan pertemuan ditempat Bp. Arfan Jati Asih Bekasi. Pertemuan itu membahas ideu awal Ibu Ade Lisa yang ingin melaksanakan bakti social untuk daerah disekitar lingkungan beliau . Acara ini kami lakukan dalam rangka syukuran, sekaligus merayakan datangnya bulan suci ramadhan dan memeriahkan hari ulang tahun NKRI ke 64.Bakti social yang akan dilakukan adalah berupa pembagian sembilan bahan pokok untuk pakir dan miskin, yang menurut pandangan kami patut dan layak menerima bantuan. Sembako tersebut berupa : beras 4 Kg , minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh 1 kotak / box, terigu 1 kg, susu kaleng 1 kaleng, mie 10 bungkus, kecap 1 buah, sirup 1 botol setara dengan nilai uang Rp. 100.000,-
Kami menargetkan sebanyak 50 paket sembako atau setara dengan Rp. 5.000.000,-. Untuk mencapai target tersebut kami membuat sebuah proposal untuk mengumpulkan dana dari rekan kerja, teman atau pun keluarga yang akan menyumbang demi suksesnya acara ini. Pengumpulan dana pun kami targetkan sampai dengan tanggal 31 Juli 2009.
Pada akhir july terkumpul dana sebesar kurang lebih Rp. 3.400.000,- . Dengan uang ini kami melakukan pembelian bahan-bahan tadi hingga terkumpul paket sembako sebanyak 34 bungkus.
Pada tanggal 17 Agustus 2009, tepat 5 hari menuju bulan Ramadhan team kami melakukan pembagian sembako, diawali dari lingkungan sekitar rumah Bp. Arfan. Setelah pembagian dilingkungan sekitar rumah selesai kami melakukan penyisiran di daerah jati rasa dan jalan menuju bantar gebang. Target kami adalah para pengemis, pemulung dan orang tua yang kami anggap mereka pantas menerimanya.
Sesaat setelah kami keluar dari perumahan kemang pratama, kami menemukan seorang Bapak yang sedang mengais-ngais sesuatu dari tumpukan arang. Kemudian kami panggil dan kami pun memperkenalkan diri dan menjelaskan maksud, tujuan kami. Setelah berbincang kami pun menyerahkan sembako tersebut. Banyak doa yang terlontar dari Bapak tersebut, mudah-mudah berkah dari baksos ini menyebar kepada donatur dan panitia. Aminn…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: